MEMILIH KADER TNI DIMASA MENDATANG

MEMILIH KADER TNI DIMASA MENDATANG


Magelang. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad), melalui Lembaga Seleksi Penyediaan Tenaga (Laseldiaga) dibawah pimpinan Kolonel Caj Drs. Muhamad Nuzlan, M.A., Psikolog dan Tim gabungan dengan Tim Psikologi 3 Matra (darat, laut dan udara) untuk melaksanakan Seleksi PAPK TNI TA 2021 di Akademi Militer Magelang. Senin (20/12/2021)

Hadir 402 kandidat calon yang berkumpul di Akademi Militer Magelang untuk mengikuti rangkaian seleksi. Pada aspek pemeriksaan psikologi meliputi tes berbasis computer (CAT), paper and pencil test, dan wawancara psikologi. Diharapkan dapat diperoleh kandidat kandidat terbaik lulusan perguruan tinggi di tanah air untuk mengisi organisasi TNI sebagai perwira muda.



PAPK TNI sejatinya melahirkan perwira perwira muda TNI yang berasal dari lulusan perguruan tinggi diseluruh tanah air. Seperti halnya alumnus Taruna Akademi Militer, lulusan PAPK TNI langsung menyandang pangkat Letnan Dua (Letda) dari awal karirnya. Dalam penggunannya, perwira lulusan PAPK TNI akan dioptimalkan untuk mendukung fungsi keahlian dan keprofesian, diantaranya dokter TNI, Psikolog TNI, Perawat, Apoteker, Insinyur, Seniman, Arsitek, dan berbagai keahlian lainnya.



Satu hal yang pasti, apapun bidang keilmuannya, calon prajurit TNI harus benar benar dipilih untuk memastikan bahwa kader TNI dimasa mendatang merupakan individu-individu yang potensial, fit secara psikologis, memenuhi syarat serta siap menjadi awak dalam organisasi TNI yang selalu bertumbuh.

UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)